Dipuji Juri, Indonesian Idol Tetap Pulangkan Chandra

Selasa, 20 Februari 2018 - 01:21 WIB
Dipuji Juri, Indonesian Idol Tetap Pulangkan Chandra
Dipuji Juri, Indonesian Idol Tetap Pulangkan Chandra
A A A
JAKARTA - Indonesian Idol pun memilih memulangkan Chandra dari panggung TOP9 Indonesian Idol, meski penampilannya mendapat pujian juri.

Lagu Tua tua Keladi yang dinyanyikannya membuat kemampuan vokalnya dinilai semakin terasah. Ari Lasso mengaku penampilan Chandra lebih baik.

“Dalam 3 minggu ini, ini penampilan kamu paling dapat, dari Siti Nurbaya atau Mengejar Matahari. Cuma satu, saya tidak setuju dan protes, kenapa kamu pas nyanyi Engkau Lupakan Anak Cucumu, kamu lihat saya, saya kan belum punya cucu,” kata Ari.

Chandra pun hanya bisa pasrah. Dia mengaku telah memberikan yang terbaik. Pencapaiannya di TOP9 merupakan prestasi tertinggi.

“Terima kasih atas dukungan. Terima kasih mama, masyarakat. Ini pencapai Chandra tertinggi semoga berada di panggung ini bisa menyenangkan kalian semua,” kata Chandra.

Sebelumnya, sebanyak 9 kontestan telah memperlihatkan kemampuan terbaik, meski beberapa peserta tampil kurang memuaskan. Sebut saja Glen, Jodie, Abdul, dan Ghea. Sedangkan Chandra, Ayu, Marion, Maria, dan Joan mendapat pujian juri.

Namun, Jodie, Glen, dan Ghea masih didekati dewi fortuna, di mana masyarakat masih memilihnya. Hal ini membuat mereka dalam posisi aman. Berbeda dengan Ayu, meski penampilannya bagus dan mendapat pujian, tetapi dia sempat dalam posisi tidak aman alias masuk 3 terbawah vote masyarakat. Ayu berada di posisi terbawah bersama Abdul dan Chandra.

Armand mengaku penampilan Glen lebih baik sat audisi, di mana dia lebih enjoy, tetapi di TOP9, Glen dinilai kurang maksimal dan makin hilang. “Mungkin karena sekarang sudah masuk TOP9, beda dengan sebelumnya. Saya pikir kamu kembalikan seperti sebelumnya, enjoy aja,” terang Armand.

Demikian dengan Jodie. Lagu In The Name Of Love milik Martin Garrix ft Bebe Rexha yang dibawakannya kurang memberi energy.

“Untuk penampilan kamu tadi kurang berenergi, agak malu. Harusnya lebih ‘gila’. Memang wajahmu ini polos, tetapi harus lebih berani, harus lebih total,” bebernya.

Kontestan lain yang juga mendapat kritikan adalah Ghea. Menurut Maia, Ghea tak mengalami perubahan berarti dari minggu ke minggu. Karakternya hampir sama.

“Dengan teknik yang seperti ini, tak berkembang. Kelucuan kamu kalau bisa dikembangkan lagi, di belakang belakang banyak fals,” ujarnya.

Berbeda dengan peserta TOP9 lainnya, seperti Chandra, Ayu, Marion, Maria, dan Joan. Bahkan dia antara mendapat standing ovation.
Ari mengakui kemampuan vocal Ayu kembali membuatnya terpikat. Pasalnya, hampir setiap minggu Ayu tampil berbeda dengan gayanya yang menarik.

“Di lagu ini, lagu yang sangat susah, soul susah, tetapi Ayu bawa keren banget. Kamu menunjukan ke kita, kamu orang yang menaklukan tantangan,” kata Ari.

“Kamu salah satu paket lengkap, kamu ciri khas. Kamu cerdasr banget, saat jalan kamu tidak nyanyi. Cocok dengan suara kamu, kamu punya power untuk nyanyikan lagu Beyonce,” tambah BCL.

Marion yang membawakan Dangerous Woman milik Ariana Grande mendapat pujian juri. Armand mengaku aksi panggungnya itu ‘alus pisan’.

“Saya bilang begitu karena kamu dewasa dalam menjiwai sebuah lagu, pas jalan ke om ajusi itu, sudah oke, enggak ada goyang. Suaranya sudah konstan. Ini bed news untuk peserta lain. Mungkin bisa tiga atau dua besar di Spektakuler,” beber vokalis band Gigi ini.

Maria yang membawakan lagu Kecewa milik BCL dinilai Judika mampu mengharumkan nama Medan di industry music Indonesia.

“Kamu bikin bangga orang Medan. Malam ini masih kamu yang terbaik. Penyanyi yang berteknik tinggi kadang terlihat kaku, tetapi kamu beda. Bangun emosinya dapat. Kamu bawa sisi yang baru,” bebernya.

Joan pun kembali membuat kagum juri. Dia mampu menaklukan tembang Respect milik Aretha Franklin. Maia pun memberi standing ovation.
“Kamu mampu membawakan lagu Aretha Franklin dengan soulfull, meski agak ke pleset sedikit. Joan, dari semua di sini, selain Ayu, Maria yang terbagus, Marion juga bagus dan Joan juga bagus banget. Jadi saya berharap kualitas mengalahkan kuantitas,” kata Maia.

Berikut Kontestan TOP9 yang lolos ke babak selanjutnya Indonesian Idol:
Joan- Respect (Aretha Franklin)
Ghea- I'm Yours (Jason Miraz)
Marion- Dangerous Woman (Ariana Grande)
Jodie- In The Name Of Love (Martin Garrix ft Bebe Rexha)
Maria- Kecewa (BCL)
Glen- Treasure (Bruno Mars)
Ayu- Deja Vu (Beyonce ft Jay- Z)
Abdul- Monokrom (Tulus)
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3737 seconds (0.1#10.140)